PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN SIDE JUMP SPRINT DAN ZIG-ZAG RUN TERHADAP HASIL KELINCAHAN PEMAIN SEPAK BOLA

Torong, Dandi Surama (2018) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN SIDE JUMP SPRINT DAN ZIG-ZAG RUN TERHADAP HASIL KELINCAHAN PEMAIN SEPAK BOLA. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Dandy Surama Torong.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dari hasil pengamatan Peneliti pada saat pemain sepak bola Club Sepak Bola Bedagai FC berlatih, Peneliti melihat pada saat berlatih tanding dalam mengejar bola para pemain masih tergolong lambat dalam berlari, dan para pemain juga mudah mati langkah pada saat bola di passing temannya kepadanya. Dari hasil pengamatan ini, Peneliti tertarik untuk membuat suatu penelitian yang mengarah kepada kelincahan Pemain Sepak Bola Club Sepak Bola Bedagai FC, agar dalam membawa/menggiring bola pemain dapat berlari dengan cepat dan lincah sehingga tidak mudah mati langkah dalam membawa/menggiring bola tersebut. Metode penelitian ini menggunakan eksperimental yang dilaksanakan selama 6 minggu dengan frekuensi latihan 3 kali seminggu dengan sampel penelitian sebanyak 24 orang yang diperoleh dengan teknik total sampling. Kemudian sampel tersebut dibagi menjadi 2 kelompok dengan teknik matching by fair berdasarkan ranking yang diperoleh atlet pada pre-test kelincahan melalui test shuttle run. Kedua kelompok tersebut masing-masing diberikan perlakuan, yakni latihan Side Jump Sprint dan Zig-Zag Run untuk meningkatkan kelincahan dan diakhiri dengan pelaksanaan post-test. Data-data dari hasil pre-test dan post-test kelincahan akan dikumpulkan dengan menggunakan tes dan pengukuran.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: KelincahanPower, Side Jump Sprint, Zig-Zag Run
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35608

Actions (login required)

View Item View Item