NILAI–NILAI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN PENCAK SILAT

Karo-Karo, Alan Alfiansyah Putra (2018) NILAI–NILAI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN PENCAK SILAT. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Indonesia pada tahun 2045 disebut dengan Indonesia emas, yang mana pada saat itu menjadi sebuah impian besar tentang Indonesia yang unggul, maju bersaing dengan bangsa-bangsa lain, dan telah cukup dewasa untuk mengatasi isu-isu persoalan klasik bangsa, seperti korupsi, isu disentegrasi, dan kemiskinan. Karakter merupakan kekuatan mental atau moral, akhlak atau budi pekerti individu, yang merupakan kepribadian khusus yang menjadi pendorong atau penggerak, serta pembeda antara individu yang satu dengan individu yang lain. Terdapat lima pilar pendidikan karakter dalam pencak silat ; 1) Takwa, 2) Tanggap, 3) Tangguh, 3) Tangguh, 4) Tanggon, 5) Trengginas.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Nilai, Pendidikan Karakter, Pencak Silat
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:50
Last Modified: 21 Oct 2019 06:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35603

Actions (login required)

View Item
View Item