PENERAPAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BAGIAN BAGIAN TUBUH MANUSIA DI KELAS I SD NEGERI NO. 037991 LANCANG TAHUN AJARAN 2017/2018

SIANTURI, ATI (2018) PENERAPAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BAGIAN BAGIAN TUBUH MANUSIA DI KELAS I SD NEGERI NO. 037991 LANCANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM.114511214042_COVER.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM. 114511214042_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM.114511214042_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM.114511214042_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM.114511214042_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM.114511214042_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM.114511214042_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM.114511214042_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM.114511214042_BAB I.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM.114511214042_BAB V.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM.114511214042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview

Abstract

Tingkat keberhasilan belajar siswa dapat dilihat dari prestasi siswa yang dinyatakan nilai. Siswa yang dinyatakan berhasil yaitu siswa yang nilainya sudah memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM ). Banyak faktor – faktor yang menentukan keberhasilan seorang siswa dalam menerima suatu materi pelajaran yang disampaikan faktor. Faktor yang paling menentukan yaitu cara atau metode guru dalam menyampaikan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar siswa setelah guru menyampaikan pembelajaran dengan Media Gambar. Penelitian ini dilaksanakan di SD No. 037991 Lancang dan yang menjadi subjeknya adalah siswa kelas I. Jadi data dikumpulkan dari nilai siswa kelas I sebelum perbaikan dan setelah perbaikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ternyata siswa lebih efektif dan bersemangat dalam melakukan kegiatan belajar dengan Media Gambar khususnya pada mata pelajaran IPA. Jadi, dengan Media Gambar nilai siswa pun semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGultom, Endang Sulistiyarini114511214042
Call Number: SK-2018 PGSD 355
Keywords: HASIL BELAJAR, MODEL PEMBELAJARAN CTL DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC, MODEL CTL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QM Human anatomy
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 12 Apr 2019 09:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35224

Actions (login required)

View Item View Item