RAMADANI (2018) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SWASTA AN-NIZAM TA 2017/2018. ['eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate' not defined] thesis, UNIMED.
Full text not available from this repository.Abstract
dengan thitung > ttabel sebesar 2,867>1,678 ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pemanfaatan fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa. Dalam perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta -11,143, koefisien regresi kompetensi profesional guru (X1) sebesar 0,899, dan koefisien regresi pemanfaatan fasilitas belajar (X2) sebesar 0,232. Sehingga diperoleh persamaan regresi dengan rumusY = a + b1X1 + b2X2 + e, maka: Y = -11,143+ 0,899X1 + 0,232 X2 + e. Untuk hasil perhitungan uji determinan (R2) diperoleh koefisien R2 sebesar 81%, hal ini menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru dan pemanfaatn fasilitas belajar secara bersama-sama memiliki hubungan dengan prestasi belajar sebesar 81% dan sisanya sebesar 19% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan penelitian dan perhitungan analisis data maka hipotesis yang mengatakan “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi profesional guru dan pemanfaatan fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate' not defined]) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 041 |
Uncontrolled Keywords: | KOMPETENSI PROFESIONAL GURU, PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR, PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 15:02 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 08:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34825 |