nilai posttest tujuan SISWA MASALAH perhitungan setelah tinggi sedangkan peristiwa TERHADAP instrumen terhadap bahwa SKRIPSI secara masalah adalah kemampuan MEDAN untuk KARO PEMBELAJARAN medan perjuangan siswa uji mengevaluasi tahun hasil rata KRITIS konvensional BERBASIS disimpulkan KEMAMPUAN pelajaran dapat diperoleh diajar maka 3141121019 2017 kesimpulan pembelajaran PENGARUH memperoleh IPS kontrol kata BERPIKIR SOSIAL SMA digunakan kela mengungkapkan berbasi pembelajarannya antara menganalisi ABSTRAK ini indonesia mengetahui ILMU pengaruh mempertahankan model melakukan demikian JAMAL THAHIR berpikir dibandingkan PBM FAKULTAS dilakukan bahasan karena MODEL jadi pada pokok UNIVERSITAS SEJARAH PENDIDIKAN NEGERI negeri dan KELAS kunci dengan menggunakan berpengaruh yang mempunyai lebih signifikan JURUSAN kemerdekaan penelitian quasi 2018 XI NIM perang dari damai metode mencipta 676 eksperimen sejarah te kriti