kelompok taken classe mengefisienkan masing relevant pelatihan peningkatan iii qualification reabilita activity bagaimana teacher sample sebaiknya correlation setelah tinggi sedangkan derajat fulfilled show should students' instrumen increasing bahwa better guided oomunieating student' next basil seperti secara kegiatan dinyatakan divalidasi aimed coeficient prasyarat masalah lembar adalah materi applied ketersediaan student laerning kemampuan untuk validated tersebut learning medan research selanjutnya ability between reliabilita siswa meningkatkan koefisien uji mengambil butir expert konsep all peneliti merupakan eomunieating hasil know daripada dapat memiliki dalam able approach since menerapkan grade keseluruhan concept mendapat sampel inquiry valid putra sekolah ABSTRACT usual pembelajaran waktu memperoleh pariwisata sheet actively studi digunakan well kela topic eompletenes suggest antara altematif ABSTRAK ini media sandhy afriati experimental biasa kektifan matematika II mengetahui baik menunjukkan satu coba diberi melakukan facilitie understanding melihat software dibandingkan keaktifan randomly penemuan observation population test about terbimbing acak how sesuai karena increase question telkom pada soal berbantuan engaged training getting through terpenuhi berarti school try dan approaeh such apply than see time kepada komunikasi dengan comunicating autograph komputer after mempero1eh menggunakan prepared out yang difference persiapan beberapa instrument pemahaman lebih lnstrumen conducted perbedaan guru helped penelitian whether SMK matematik sebagai belajar use apakah menyarankan 2011 activitie mathematical two XI each observasi dari laboratorium bertujuan oleh ahli completenes aktivita telah pengujian pendekatan efficiency eksperimen vira more comunication benar sebesar salah ketuntasan had te