nilai diterima classe universita private validity berbentuk average akuntansi experiment sample ttabel type problem unggul there tinggi sedangkan outcome education tanjung homogenita state involving instrumen terhadap bahwa teknik kriteria formula tidak taught tunggal calculating liliefor difficulty value swasta proces table normalita ekonomi adalah result keyword student wa untuk deviation analysi besar kedua tersebut learning medan research beralamat improve reliabilita siswa meningkatkan peer determining both uji program khususnya acceptable daya located taraf 2019 tahun morawa control jln hasil rata konvensional melibatkan pelajaran dapat prose yaitu dalam using multiple 673 diperoleh rumu sampel diajar maka university higher sehingga homogeneity ABSTRACT significant kesimpulan pembelajaran kontrol obtained kata varian studi AK2 choice digunakan because kela validita variance level simple differentiation 085 faculty strategi pilihan ABSTRAK ini berganda analisi lesson fakulta terlebih experimental standar AK1 conventional mengetahui normality tested subject odd used pengaruh vocational demikian thu dibandingkan study classroom 7141142007 dwi pembeda pengambilan test thitung deviasi karena carried jeni dilaksanakan pada lessonsdan soal sampling skripsi clas diajarkan accounting especially random dua anisa while reliability based thesi dimana KM pendidikan collection school superior accepted negeri dan fitri greater strategy than measure department kunci economic dahulu dengan data jurusan orang strategie menggunakan hipotesi showed out yang difference instrument apabila lebih menghitung perbedaan signifikan penelitian SMK sebagai 2018 belajar use kesukaran menentukan conclusion two XI count NIM dari technique terdapat mengukur ganjil mata aim bertujuan criteria semester metode not atauα find siswayang eksperimen method effect slovin AK year standard sebesar berdasarkan hypothesi first te tingkat