PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK KREATIF TERHADAP PERILAKU AGRESI VERBAL SISWA KELAS IX-4 SMP NEGERI 5 PERCUT SEI TUAN T.A 2018/2019

AYUMI, (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK KREATIF TERHADAP PERILAKU AGRESI VERBAL SISWA KELAS IX-4 SMP NEGERI 5 PERCUT SEI TUAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1143351006_COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1143351006_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1143351006_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1143351006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1143351006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1143351006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1143351006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1143351006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1143351006_BAB I.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1143351006_BAB V.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1143351006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh konseling kelompok teknik kreatif terhadap perilaku agresi verbal siswa kelas IX-4 SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental dengan jenis One group Pretest-Posttest design.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-4 Tahun Ajaran 2018/2019. Subjek diambil secara random, 2 orang dengan kategori angket rendah, 3 orang dengan kategori sedang, dan 5 orang dengan kategori angket tinggi yang diperoleh dari hasil analisis angket. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket perilaku agresi verbal berjumlah 18 item pertanyaan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 15 dengan α = 0,05 adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > Jtabel dimana 15 > 8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test perilaku agresi verbal diperoleh skor rata-rata 55,9 sedangkan data post-test perilaku agresi verbal diperoleh skor rata-rata sebesar 38,3 yang berarti skor rata-rata siswa setelah mendapat konseling kelompok teknik kreatif terhadap perilaku agresi verbal lebih rendah daripada sebelum mendapat konseling kelompok teknik kreatif terhadap perilaku agresi verbal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMilfayetty, Sri190212121986012001
Call Number: SK-2018 BK 057
Keywords: Konseling KELOMPOK ; TEKNIK KREATIF ; PERILAKU AGRESI VERBAL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 08 Apr 2019 14:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34061

Actions (login required)

View Item View Item