LINGGA, YUNI ARTIKA (2018) PERAN GURU PPKN DALAM MENANAMKAN RASA PERCAYA DIRI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BANGUN PURBA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 3143311039 COVER.pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 3143311039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 3143311039 PREFACE.pdf - Published Version Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 3143311039 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 3143311039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 3143311039 TABLES.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 3143311039 APPENDICES.pdf - Published Version Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 3143311039 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM. 3143311039 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 3143311039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (268kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran faktual mengenai peran guru PPKn dalam menanamkan rasa percaya diri pada siswa kelas XI SMA Negeri I Bangun Purba. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Alat pengumpulan data yang di gunakan observasi, angket dan dokumentasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 180 siswa dengan sampel 20% yang ditetapkan secara acak sederhana (random sampling) sehingga menjadi 36 siswa. Analisis data menggunakan tabel frekuensi dengan menggunakan rumus statistik sederhana (persentase). P = x 100% Responden yang memilih jawaban A yang persentasenya 54 %-74% maka rasa percaya diri siswa pada SMA Negeri 1 Bangun Purba tergolong sedang. Hasil penelitian menunjukkan peran guru dalam menanamkan rasa percaya diri pada siswa yaitu 52,08%, pada level sedang. Hal ini ditunjukkan; (1) guru membimbing siswa; (2) guru menjadi pengajar bagi siswa; (3) guru menjadi pelatih siswa; (4) guru memotivator siswa dan;(5) guru sebagai pelayanan bagi siwa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2018 PKN 122 | ||||||
Keywords: | Peran Guru Dalam Menanamkan Rasa Percaya Diri Pada Siswa | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn | ||||||
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:15 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33724 |
Actions (login required)
View Item |