kelompok tujuan sekarang aspek dijadikan elektronik berikut kategori terapkan fasilitator dibuktikan tahap era dinyatakan adapun adalah 142 sebelumnya pengembangan tritech untuk perkembangan medan melatih siswa meningkatkan layak pendamping rata konvensional diajukan disimpulkan prose memiliki yaitu dalam keunggulan diperoleh kontribusi diharapkan ketiga isi dirancang pembelajaran memperoleh persentasi BAB studi kela informatika mengembangkan berbeda membutuhkan ini media indonesia mereka diuraikan bagi pikiran menjadi baik relevan hal coba perorangan 139 melakukan ujicobakan dilakukan sesuai karena menuli simpulan SARAN dan IMPLIKASI produk dengan data menggunakan akan bantuan saran mengarahkan penggunaan temuan guru penelitian SMK menguasai awal oleh peta validasi telah juga kebermanfaatan kecil 141 terbata te sama setelah suasana syarat mengajarkan perubahan membangkitkan eksposisi terhadap bahwa bahasa penilaian secara masalah memenuhi materi lapangan tersebut rumusan uji peneliti pembahasan 140 dituntut hasil dapat memberikan maka kreatifita desain sehingga pendahuluan digunakan berbasi selain kelayakan teknologi analisi kebutuhan mengindikasikan menerima dikembangkan lain memanfaatkan tiga tek SIMPULAN semakin tentang 100 implikasi wawasan pada ilmu agar berkembang berbantuan pengetahuan membimbing membuat prete menambah mandiri poste efektif minimal sangat kepada buku peran orang menyenangkan tahapan yang beberapa pemahaman lebih hanya dipaparkan belajar sebagai kreatif dari penyajian perancangan cara ahli aktivita DAN saat kegrafikan berdasarkan selisih