kelompok hari memotivasi berikut VII tahap perangkat kegiatan adalah disposisi kemampuan pengembangan untuk segiempat interval klasikal ata siswa meningkatkan khususnya mencapai rata pelajaran dalam diperoleh menumbuhkembangkan valid pembelajaran waktu itu BAB kela ini menjadi hal menjelaskan coba model melakukan pentingnya matemati respon simpulan SARAN aktif pendidikan dan dengan diskusi menggunakan akan saran sehari knisley 188 guru penelitian MPMK telah teru meningkat kevalidan mengaitkan setiap sebesar ketuntasan sedikit ditetapkan 189 penyebaran terhadap kriteria KESIMPULAN secara memenuhi materi positif indikator uji tercapai peneliti pembahasan hasil sikap dapat melalui maka samping sekolah kesimpulan haru guna digunakan dihasilkan diterapkan analisi matematika II ideal para dikembangkan lain disarankan dikemukakan pada revisi agar pembaca dimana selama praktisi komponen sejeni efektif kepada disseminate berada dipelajari yang beberapa pemahaman lebih belajar sebagai menyarankan dari SMP cara aktivita DAN kehidupan berdasarkan tingkat toleransi