berminat kelompok tujuan esensia demokrati aspek ide membangk berikut tidak matematilca basil pembel perencanaan adalah kemampuan untuk karakteristik ata khususnya erjadi diambil mencapai hendaknya maternatika partisipasi prose memiliki dalam diharapkan mat waktu memperoleh itu menyita kela mengungkapkan penelid akibat menjadi malalui scbagai diri foku memperoleb representase denga atika bendaknya mcmpunyai BABV kesempatan negeri mendapatkan dan 192 IMPLIKASI berpusat diskusi berkaitan diartilam mengcmukakan saran penggunaan harapan guru penelitian matematik perhatian lama ban terdapat oleh mena telah penguasaan rasa setiap aran ampuan kcmampuan ematika implilwi materoalika ernampuan sebaiknya terjangkau suasana 193 asing lajaran maupun berlangsung bahwa suatu pen bahasa secara masalah belum positif kondusif reacf untulc dapat mateq mendapat melalui berani materoatika menyajikan membentuk altematif strategi merubah 194 jcela menerima fak lain terdahulu pembe tentang interaksi REACT jebih katolik prestasi kasi perbatian penerapan menumbuhkan budi saling onvcnsionaj' kepada internet matemwka perlu utama iim mempunyai bcrsikap lebih koneksi faktor sebagai emampuan roatematika interaktif pihak menwnbuhkan cara murni DAN ice infonnasi kernampuan iah saat salah serta betani antar menengah heterogen b'uru dap ketergantungan pemecahan men akhimya interabi signifi seminar sendiri medan negatif terk siswa meningkatkan percaya tentu bahan imbulkan merupakan idi konvensional lanjut pelajaran kan mcnunjukkan ngikuti pembelajaran kelompolc skenario SMA berbeda antara ini mereka bagi baik nya dcngan dibandingkan matemati ait bcrvariasi meneliti oneksi karena positifterhadap berkepentingm medao SARAN terha keterlibatan aktif kearab matcmatika jawab bersikap dengan bentulc sarana akan 195 temuan pendapat disosialisasikan signifikan hendakoya cmukakan lcelompok dilengkapi sekolab berkernbang belajaran senang penuli beragumentasi lembaga peningkatan menyusun hususnya meningkatnya terbadap terhadap KESIMPULAN materi relatif tersebut negatip bagj berimpli hasil sikap pemecnhan memberikan maka sehingga sekolah kesimpulan kesimpolan erinci diterapkan matematika satu pengaruh sebingga keaktifan dik implikasi mampu bertanggoog pada tor saogat alctifita pembelajamn dinarni efektif itkan menciptakan orang yang beberapa masih bagia banyak belajar kreatif dal kebersamaan gagasan dari semua lmplilwl misalnya berdasarkan