READING MATERIALS DEVELOPMENT FOR STUDENTS OF HELVETIA MIDWIFERI ACADEMY

Pane, Armyen (2011) READING MATERIALS DEVELOPMENT FOR STUDENTS OF HELVETIA MIDWIFERI ACADEMY. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1-082188330090 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2-082188330090 Abstrak.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3-082188330090 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4-082188330090 Bab V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5-082188330090 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview

Abstract

Di satu sisi, banyak sumber bahan bacaan yang diberikan pada mahasiswa Akbid sehubungan dengan kebutuhan membaca mereka dapat ditemukan dimana-mana. Namun penulis bingung yang mana dari baban bacaan yang tersedia tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Di sisi lain silabus yang disiapkan oleh institusi sayangnya tidak terfokus pada materi khusus yang relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa akbid. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar yang sesuai atau relevan dengan kebutuhan mereka. Sebagai mahasiswa akbid dengan menjabarkan analisis kebutuhan bahan ajar bahasa Inggris terhadap mahasiswa Akademi Kebidanan Helvetia Medan. Data dikumpulkan dengan mewawancarai beberapa dosen pengampu mata kuliah kebidanan. Data hasil interview dilengkapi dengan kuesioner yang diisi oleh mahasiswa. Kemudian data dianalisis guna menentukan kebutuhan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan yang paling dominan adalah bahan ajar bahasa Inggris yang menyangkut bidang disiplin mereka beberapa diantaranya adalah perkembangan kehamilan dan kelahiran pada ibu, cabang bayi, perkembangan dan pertumbuhan bayi, imunisasi, mekanisme kelahiran normal, diare, dan lain-lain. Selain itu tata bahasa dan kosakata, dari bahan ajar yang baru perlu juga disederhanakan karena sebahagian besar mahasiswa mengalami kesulitan dalam memahami teks.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilitonga, MUNSPECIFIED
Thesis advisorGurning, Busmin195907131986011001
Call Number: 418.4 Pan r
Keywords: Belajar; Menulis; Motivasi; Teks; Materi; Silabus; Bahasa Inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3327

Actions (login required)

View Item View Item