nilai tanpa sudah merasa masukan maa aspek dijadikan ajar memperhatikan berikut cukup memerikan kegiatan bacaan kemampuan sendiri disekolah untuk giat ata siswa meningkatkan khususnya bahan rata hendaknya lanjut disimpulkan daripada dalam menerapkan diharapkan diajar isi tindak pembelajaran itu BAB pengawasan studi kurang baca bisa bidang antara dikela ini indonesia adanya diuraikan alternative bagi baik hal model melakukan pemantauan dilakukan karena simpulan SARAN pendidikan dan termotivasi dengan mootivasi menggunakan saran diungkapkan sebelum signifikan guru penelitian tersalurkan namun oleh telah metode maksimal senang bab setiap lembaga tinggi setelah merangsang terhadap teknik bihdang membaca sastra bahasa secara ketika kepala ataupun IV hasil dapat memberikan maka sehingga sekolah scanning kata digunakan optimal satu hadiah lain ditingkatkan memanfaatkan mengajar SIMPULAN variasi pada agar dilihat prestasi membuat menekankan kepada tergolong memahami perlu atau yang sering masih minat lebih perbedaan belajar sebagai menyarankan dari DAN berdasarkan salah