nilai diterima masing keterampilan masonry type project perhitungan there rubric sedangkan people outcome dijadikan seluruh stone tidak taught terdiri adalah result keyword pekerjaan student wa untuk deviation learning medan research siswa hypothese program earn concrete taraf populasi 2019 total tahun rata konvensional disimpulkan pelajaran penilaiannya dalam academic grade keseluruhan diperoleh sampel ABSTRACK significant pembelajaran memperoleh construction kela ABSTRAK ini consisting calculation fakulta 242 hayat conventional mengetahui subject menunjukkan ada model mencukupi study pengambilan thitung dilakukan deviasi sampling clas beton accepted negeri dan treatment ajaran kunci syafwan tcount dengan data XII after menggunakan hipotesi engineering skill ttable assessment instrument work whole conducted signifikan penelitian quasi SMK 2018 each technique mata comprise testing pengujian eksperimen rubrik year keahlian hasibuan perlakuan sebesar universita average iii sample ttabel problem expertise setelah amounting batu then state instrumen terhadap binjai bahwa teknik penilaian value toward indicate rating industry masalah berjumlah konstruksi given against positif analysi tersebut uji positive hasil know dapat using maka university within obtained kata concluded digunakan KKM level pjbl faculty analisi nim experimental standar statistik used pengaruh being reinforcement 5133311013 influence population test carried jeni pembesian pada TKBB skripsi statistical collect diajarkan training while thesi based dimana orang showed out yang diberikan enough belajar dari aim bertujuan not standard hypothesi mengumpulkan