tujuan taken universita still sama explained fact variant sample teacher 992 kenyataan correlation problem there amounting people perbaungan pedagog education iayak then state 136 maupun conclude korelasi deskriptif ladder seluruh terhadap teknik bahwa tidak regression ditemukan tesi angket meanwhile coefficient toward secara aimed motivation psikolog masalah adalah paedagogic result berj descriptive wa teach sendiri untuk positif analysi sementara medan research selanjutnya between reliabilita indicated competency tim both koefisien program regresi deogan pascasarjana diambil all populasi correlational merupakan hubungan hasil distric variou sinabutar dapat using observe self kontribusi sampel memberikan bersama district fot university variabcl sioabutar competence bcrbagai ABSTRACT significant UNIMED post stratified dilatarbclakangi peroaungan digunakan simple graduate antara psychologist ABSTRAK ini analisi kreativita dijelaskan pedagogik mengetahui give menunjukkan used background antaca korelasional besarnya creativity tehnique mengajar kompcteosi melihat ganda ialah sederhana observation population kow karena together variasi also berprestasi dilaksanakan reativity dusli found tor sampling simpulan medao collect quetionaire variabel bcrprestasi random improper reliability thesi pendidikan school negeri dan kecamatan kecamatao jenjang samplingby dengan data bersarna orang out yang hubuogan instrument masih lnstrumen signifikan guru banyak penelitian apakah junior achievement 923 observasi dari kompetensi variable pengwnpul technique SMP terdapat 2009 oleh proportional contribution lot signiftkan motivasi double overshadow relationship umlah sebesar team jumlah high te