form many nilai tanpa classe universita normality BN'I tested kimia kooperatiftanpa menunjukkan satu used serta shown energy pengaruh hal termokimia ada actifi virtual barga lab 002 experiment adalab keberhasilan activity signiflkan sample jab thermochemical different 145 umlab requiring problem seluruhnya realibity 081188410028 there sig melihat tinggi telab tiga matter riil aktifrta dibandingkan study base fundamental anova leamingo efektifita intake education summed observation pengambilan population test item state terkecil tenaga dilakukan bahasan price bangkan senior operative dana question instrumen terhadap bahwa teknik normal applying ity preparation also tidak taught 000 tesi earning pada angket pokok soal sampling cjas basil bigger 029 clas value secara utnuk prestasi fund variabel ha indicate random big terdiri penerapan normalita masalah based thesi bersifat result diperoleb pendidikan student school real untuk beda jalur negeri dan achict besar kedua chemical tersebut diuji learning window medan strategy BNT research reliabilita than without ditunjukkan persyaratan siswa see uji program overcome pascasarjana old butir continued effort menguji luld populasi effectivenes pertama dengan diffi significantly 2010 471 data usaha cment mengem discussion menggunakan hasil know third cooperative second yang difference persiapan bomogenita smallest consist cobakan mengatasi dalam studie instrument using lebih efficacy perbedaan character signifikan entirely sham sampel banyak penelitian diajar band sebagai belajar develop use lama university ketiga SPSS berupa yusnita dilanjutkan homogeneity valid achievement permasalahan XI NIM selvi ABSTRACT observasi dari semu variable technique terdapat pembelajaran laboratorium aim postgraduate bertujuan obtained aktifita OOO studi reace SMA digunakan ofthree condition kela compared berbasi one bipotesi kooperatif eksperimen pemhelajaran effect strategi membutuhkan ABSTRAK done ini 793 media laboratory questionnaire sebesar homogenou high hypothesi bomogen 105 equal first te II