conventional universita baik kimia mappping menunjukkan participant PQ4R serta peserta ada peningkatan diberi learners' dibanding iii experiment way activity preview dianalisi situation SSPS there sig melihat SSP dibandingkan study classroom syarat nyaman treated anova ASNARNI outcome observation interaksi state LUBIS 286 darularafah terbadap acceptance increase question terhadap increasing bahwa better also tidak dilaksanakan but pada improving reflect basil clas known active ingat proces modification aktif adalah result diperoleb meningkatan modifikasi student didalam wa untuk provided given negeri dan learner read analysi kondusif chemical recite treatment memory learning medan strategy interaction retention than comfortable program pascasarjana daya review dengan data mind control strategie menggunakan hasil hipotesi showed konvensional mapping yang difference modified prose dalam penggunaan using lebih conducive keadaan conducted perbedaan signifikan penelitian sebagai belajar use 2011 maka university 955 two ABSTRACT observasi dari significant terdapat pembelajaran kontrol aim namun bertujuan obtained ofmedan penerimaan aktivita VITI well narnun didik kela juga VIII educate who compared eksperimen graduate pembeiajaran strategi more ABSTRAK ini perlakuan media dimodifikasi diketahui look hypothesi experimental II pesantren