para learned kelompok taken mengetahui classe universita baik hight tested used pengaruh hal ada peningkatan yakni ANAVA way experiment model teacher sample understanding there sig tinggi giving sedangkan into outcome ekspositori influence dibelajarkan tanjung interaksi effectively population test state maupun designing biologi dilakukan senior terbadap pengarub pascasatjana increase terhadap bahwa wawasan popula'ii tidak terbagi interest collected tesi pada angket knowledge implied basil clas value toward pembel secara studet pengetahuan especially indicate low dua GLM influencing adalah perception based thesi 790 applied menemukan result linear biology group of2010 student school kemampuan untuk sebanyak jalur asymp lua negeri dan 353 kedua choise diuji learning tanjungpura window medan interaction strategy research dikumpulkan between tabun ditunjukkan efektif siswa meningkatkan indicated both uji program khususnya exspository diambil devided 842 all taraf populasi signifikansi guri dengan 2010 data questionnare hypotesi memahami general orang 355 menggunakan hasil hipotesi merancang pelajaran out 786 yang difference mempengaruhi 922 betujuan dapat memiliki dalam using minat pemahaman multiple lebih betjumlah harga VA diperoleh perbedaan signifikan guru sampel tailed penelitian belajar use 2011 khairi university SPSS berupa two pemberian ABSTRACT sofware dari significant terdapat pembelajaran ganjil aim postgraduate right ahmad UNIMED require semua stategi ofmedan memerlukan leaning organizer ekspository tepat mengimplikasikan SMA 1st semester kela who ANA rendah find eksperimen berasal antara strategi analyzed pilihan ABSTRAK diterapkan ini berganda analisi baraga advance aran berdasarkan pura high first te bagi tingkat