KEEFEKTIFAN STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALMAN PENTING) TERHADAP PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

POHAN, ANUGERAH AGUNG (2019) KEEFEKTIFAN STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALMAN PENTING) TERHADAP PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.2141111003 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.2141111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.2141111003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.2141111003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.2141111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM.2141111003 TABLES.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM.2141111003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.2141111003 CHAPTER I_doc.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM.2141111003 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.2141111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan strategi critical incident terhadap pembelajaran kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini berjumlah 352 siswa. Dari jumlah populasi ditetapkan 32 siswa yang diambil secara acak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre test post test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks narasi sebelum menggunakan strategi pembelajaran critical incident masuk dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 62,49, sedangkan kemampuan siswa menulis teks narasi sesudah menggunakan strategi pembelajaran critical incident dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa 81,24. Selanjutnya uji hipotesis menunjukkan thitung (6,22) > ttabel (2,04) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian Ha diterima, hal ini berarti strategi pembelajaran critical incident efektif digunakan terhadap pembelajaran kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahun pembelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Malan196707181993101001
Call Number: SK-2019 IND 055
Keywords: keefektifan, strategi pembelajaran critical incident, menulis teks narasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Feb 2019 14:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32202

Actions (login required)

View Item View Item