HUBUNGAN PENGEMBANGAN DIRI, IKLIM KERJASAMA DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SMK PERSATUAN AMAL BAKTI (PAB) KABUPATEN DELI SERDANG

Purwoko, Hari (2010) HUBUNGAN PENGEMBANGAN DIRI, IKLIM KERJASAMA DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SMK PERSATUAN AMAL BAKTI (PAB) KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1500045030386 Abstrak.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500045030386 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500045030386 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500045030386 Bab I.pdf - Published Version

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500045030386 Bab V.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500045030386 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hubungan antara pengembangan diri dengan kepuasan kerja guru SMK PAB, 2) hubungan antara iklim kerjasama dengan kepuasan kerja guru SMK PAB, 3) hubungan antara pemberian insentif dengan kepuasan kerja guru SMK PAB , dan 4) hubungan antara pengembangan diri, iklim kerjasama dan pemberian insentif secara bersama-sama dengan kepuasan kerja guru SMK PAB .Populasi penelitian ini adalah guru SMK PAB Kabupaten Deli Serdang yang berada di masing-masing unit kerja sebanyak 131 orang guru. Untuk menentukan sampel digunakan teknik Stratified Proportional Random Sampling, dan berdasarkan perhitungan dan teknik tersebut diperoleh jumlah sampel 40 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah kuesioner Skala Likert. Sebelum instrumen digunakan untuk mengumpulkan data yang sebenarnya, terlebih dahulu dilakukan uji coba. Untuk menguji validitas instrumen digunakan korelasi product moment. Sedangkan reabilitas intrumen diuji dengan rumus Cronbach Alpha. Hasil uji coba validitas butir angket variabel pengembangan diri sebanyak 30 butir dan yang valid sebanyak 20 butir, variabel iklim kerjasama sebanyak 29 butir dan yang valid 19 butir, pemberian insentif sebanyak 30 butir dan yang valid 28 butir., sedangkan kepuasan kerja guru sebanyak 30 butir dan yang valid 22 butir. Hasil uji coba reliabilitas angket variabel pengembangan diri diperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,840, iklim kerjasama sebesar 0,703, pemberian insentif sebesar 0,935 dan kepuasan kerja guru diperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,945. Teknik analisis yang digunakan ialah teknik korelasi dan regresi sederhana dan ganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat hubungan yang signifikan antara pengembangan diri dengan kepuasan kerja guru, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara iklim kerjasama dengan kepuasan kerja guru, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara pemberian insentif dengan kepuasan kerja guru , 4) terdapat hubungan yang signifikan antara pengembangan diri , iklim kerjasama dan pemberian insentif secara bersama sama dengan kepuasan kerja guru dengan memberikan sumbangan efektif sebesar 54,03 % . Besarnyasumbangan efektif masing masing variabel pengembangan diri, iklim kerjasama danpemberian insentif terhadap kepuasan kerja guru berturut turut sebesar 4,57 %, 23,17 % dan 26,29 %

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibuea, Abdul Muin1958100819811002
Thesis advisorSagala, Saiful195805091986111001
Call Number: 373.23 Pur h
Keywords: Kepuasan kerja; Pengembangan diri; Sekolah; Guru; Insentif; Kerjasama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3185

Actions (login required)

View Item View Item