nilai tujuan serta dina antar segala menghargai segenap mengkaji demokrati kerjasama aspek dijadikan deskripsi berikut tidak berdarnpak kategori jain akhimya basil ditingk tejjadinya kominikasi perencanaan kegiatan pembaharuan pengajaran konsisten pekerjaan sendiri untuk perkembangan diduga ebaikan medan terbaik bertindak siswa ata meningkatkan program koefisien khususnya berprilaku diambil taraf upaya berperan 704 melibatkan hendaknya lanjut kan profesional memiliki yaitu dalam terhdapat menerapkan berjalan kontribusi diharapkan bersama sistem gaya pembelajaran waktu dasamya itu toga BAB tepat SMA dasar sating kela mengungkapkan sesarna pertimbangan disiplin antara ini pengalaman pelaksaan indonesia dalarn mereka adanya pelaksanaan baiknya bagi terjalinnya rumit menjadi baik kebijakan menunjukkan hal ada mendorong menjelaskan menjalin melakukan tempat dibandingkan tennasuk diri berindik tercipta menjalankan dimungkinkan ttiga bawahan dilakukan mengakibatkan karena 525 prediktor signif lagi beba simpulan peoingkatan menghadapi variabel SARAN dua berarti penguasa pendidikan SMPN mau kesempatan selalu berimplikasi dan berhubungan IMPLIKASI kepribadian digariskan rencana dengan data diskusi hipotesi akan saran kerja kepemimpinan signifikan guru penelitian perhatian tranparansi terdapat dijalinnya dirinya namun oleh meningk peoiogkatan teru juga pengujian berkomunikasi mengungkapk lingkungan tugasnya sebesar menurut sama peningkatan hila sebaiknya menyusun jangan sebaik tinggi suasana sarna melaksanakan maupun koordinasi korelasi warga meningkatk meningkankan terhadap bahwa meningkatakan situasi terutama beljalan memberdayakan kemudian seperti terbuk secara sekaligu transfonnasional berusaha menghormati apa positif besar kedua tersebut kepala batik mutu kinelja kota tercapai kondisi peneliti tatap berbagai hubungan hasil seeara mengharmonisasi merencanakan dapat peningkatakan memperbaiki memberikan melalui maka kelja teljalin dil sehingga sekolah sedang perasaan berprasangka kualita terjadi digunakan berhenti bekerja enjadikan prasangk menggali tingkatan para baru tranformasional mungkin lain transparan seorang mengutamakan ditingkatkan komuoikasi demikian perbaikan contoh SIMPULAN semakin muka tentang efektivita terbuka luar implikasi mampu luhurt dikemukakan wawasan pada ilmu pribadinya agar sesama kiaerja pengetahuan atkan bersifat membuat kemampuannya menambah saling kepada menghonnati komunikasi dilakukannya menciptakan berpikiran kondusifuntuk signifikansi curiga meneru teladan memahami sekolaht perlu asi tuga orang timbal atau berpengaruh yang mempunyai beberapa masih apabila lebih balik faktor sebagai pegawai 497 tranfonnasional pemberian dari pihak SMP keterbukaan demokrasi cara berdampak rangk semua hendak DAN kepemimpnan umum emampuannya pribadi kinerja mengadakan raja berdasarkan analisa unsur