HUBUNGAN KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI 14 MEDAN

Zuraidah, (2011) HUBUNGAN KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI 14 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1500081188110007 Abstrak.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500081188110007 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500081188110007 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500081188110007 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500081188110007 Bab V.pdf - Published Version

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1500081188110007 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru dalam pelaksanaan PBM di sekolah apakah berhubungan dengan kemampuan manajerial dan supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru yang merupakan salah satu indikator dari suksesnya pendidikan di suatu lembaga pendidikan, dengan memotivasi kinerja guru maka berdampak positif dalam pelaksanaan tugas seorang guru dalam peroses belajar siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Kemampuan Manajerial dengan Kinerja Guru? (2) Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru?.(3) Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Kemampuan Manajerial dan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru?.Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial dengan kinerja guru?;(2) untuk mengetahui ada hubungan yang signifikan antara supervisi kepala sepala dengan kinerja guru?; (3) untuk mengetahui ada hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial dan supervisi kepala sekolah secara bersama-sama dengan kinerja guru?. populasi penelitian ini adalah semua guru yang ada di SMP Negeri 14 Medan. jumlah populasi seluruhnya 46, jumlah sample ditentukan sebesar jumlah populasi sebanyak 46 guru. analisis dilakukan dengan analisis korelasi dan regresi dengan taraf signifikan = 0,05 (5%)Hasil penelitian tertera di Bab IV yang menunjukkan bahwa korelasi antara Kemampuan Manajerial dan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru terdapat hubungan yang signifikan. Signifikan hal ini menunjukkan bahwa H lebih kecil dariH&#945; (H o = 0,05 sedangkan lebih dan H o lebih dan 0,05 atau Ho < H&#945; ) jadi hubunganyang terdapat dalam Kemampuan manajerial kepala sekolah dan supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru signifikan bersifat positif dan mengikuti linear, yang berarti semakin tinggi tingkat signifikan semakin baik tingkat kinerja guru. Penelitian ini dapat dilihat hubungan atau korelasi ganda kemampuan manajerial dan supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru 35,62 % dan korelasi parsial 6,09 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSagala, Syaiful195805091986111001
Thesis advisorLubis, M.Rajab196001121985031005
Call Number: 373.236 068 Zur h
Keywords: Kinerja guru; Kepala sekolah; Supervisi; Manajerial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3177

Actions (login required)

View Item View Item