rumusan dipahami terintegrasi para kelompok uji nilai produk tujuan khususnya menjadi diterima sangat baik dikembangkan menunjukkan serta diambil memungkinkan layak hal berbentuk bahan coba keterampilan sumbangan perorangan dampak diteladani peneliti menyampaikan dengan buku pencapaian menyelenggarakan pembahasan berkaitan memahami perlu 124 demikian terkendali dipelajari mengajar menggunakan hasil bacaa setelah tinggi akan saran berkarakter diajukan lanjut disimpulkan tek SIMPULAN yang syarat dapat IX prose dalam penggunaan efektifita beberapa dibelajarkan temuan keefektifan masih cerpen dijadikan lebih membantu melengkapi penyebaran maupun diperoleh pelita diharapkan guru sampel banyak faktor penelitian memberikan sesuai mampu implikasi termasuk basi belajar sebagai karena berikut kiranya terhadap prakti desain sehingga dikemukakan binjai bahwa valid wawasan 125 tidak sekolah dari kategori terutama karakter mudah pada angket SMP pembelajaran ilmu itu menuli dipengaruhi bertujuan berdampak BAB simpulan agar guna oleh penilaian mengajarakan ahli diujicobakan diimplementasikan DAN disajikan pengetahuan kualita kegiatan dinyatakan SARAN memperjela digunakan tanggapan telah tuna kela bacaan adalah memenuhi materi membuat berbasi gerakan manfaat pendidikan belum pribadi sebelumnya literasi 123 pengembangan pertimbangan menambah untuk memperkaya komponen membutuhkan kecil dan mandiri ini mengenal positif analisi lapangan terbata indikator pengayaan berdasarkan diuraikan pelaksanaan IMPLIKASI memberi kemudahan bagi ditunjukkan efektif siswa kebutuhan meningkatkan