teknik rumusan viii 118 kebahasaan kelompok uji produk vii posttest jeni tujuan 125 belakang sekolah dikembangkan latar ABSTRACT karakter relevan pada keterbatasan KAJIAN ISI pembelajaran waktu bahan DAFTAR 106 penyajian coba identifikasi 114 subjek perancangan menuli LAMPIRAN cara BAB iii simpulan perorangan 101 PENELITIAN xii ahli tahap dengan IV pengumpulan data buku batasan pembahasan DAN PENDAHULUAN perencanaan 124 validasi SARAN 126 kerangka tanggapan hasil halaman saran struktur bacaan masalah tek pengujian TEORI SIMPULAN yang 108 materi berbasi 103 langkah PENGANTAR gerakan III manfaat lokasi pendidikan KATA pembangun penggunaan hasi literasi 123 efektifita pengembangan keefektifan cerpen kecil GAMBAR ABSTRAK kelayakan dan METODE 116 konseptual analisi perbedaan lapangan 120 guru pretest PUSTAKA terbata penelitian pengayaan HASIL implikasi 122 sebagai karakteristik IMPLIKASI TABEL 105 111 unsur II draft PEMBAHASAN terhadap instrumen penyusunan kepribadian desain