kelompok nilai mengetahui universita menunjukkan masing used pengaruh fcount tingggi instructional structural there tinggi tek further study approache outcome influence education interaksi pengambilan test state sccheffe batubara sukriyah dilakukan linguistik terhadap bahwa teknik technical hitung membaca taught pada english bahasa sampling reading clas value diajarkan TESIS random low dua terdiri influencing adalah based thesi naratif result keyword pendidikan student text school kemampuan wa untuk jalur negeri dan read kedua learning medan interaction research ftabel inggri ability between than determine siswa kunci uji program pascasarjana technology signifikansi pertama linguistic dengan tahun menggunakan hasil showed lanjut daripada komunikatif yang mempengaruhi skill memiliki dalam academic using approach lebih conducted signifikan sampel rather ABSTRACK penelitian factorial diajar significance belajar 2018 apakah university higher competence experimen two each 2017 dari significant kompetensi technique terdapat pembelajaran ftable aim postgraduate bertujuan narative kata varian oleh studi fhitung SMA digunakan 2x2 testing kela communicative narrative who faktorial pengujian lane variance pendekatan level rendah eksperimen anatical antara struktural year ABSTRAK teknologi ini analisi analyst consisting padangsidimpuan berdasarkan high experimental first cluster analisa tingkat akademik