PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KEMAMPUAN MOTORIK TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI MAN 2 MODEL MEDAN

Siregar, Muhammad Fajar Doli (2018) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KEMAMPUAN MOTORIK TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI MAN 2 MODEL MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 COVER.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 TABLES.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 8156111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan kemampuan motorik terhadap hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola. Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang yang merupakan siswa kelas XI MAN 2 Model Medan dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2 x 2 dengan uji tukey pada taraf α=0,05. Hasil penelitian menunjukan : 1) Pada kelompok A1 dan A2 dimana Qh = 27,63 dan Qt = 3,79 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola antara gaya mengajar self check dan gaya mengajar resiprokal 2) Diperoleh Fh > Ft yaitu 46,92 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan kemampuan motorik terhadap hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola. 3) Dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 13,73 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola siswa dengan kemampuan motorik tinggi yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar self check lebih baik dari pada gaya mengajar resiprokal .4) Dimana Qh = 1,80 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola siswa dengan kemampuan motorik rendah yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar self check tidak lebih baik dari pada gaya mengajar resiprokal

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAkhmad, Imran197309041999031002
Thesis advisorSunarno, Agung196601151992031003
Call Number: 796.334 Sir p
Keywords: Gaya Mengajar, Motorik, dan Dribbling Sepakbola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Jan 2019 09:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31659

Actions (login required)

View Item View Item