implementation taken instructional IPA outcome homogenita better differently basil COT terdiri student wa abstracf untuk learning research PK both pascasarjana diambil merrill konsep pencapaian get memiliki dalam bartlett berpengarub manaek gaya pembentukan bond sifatnya kela who analsi lkatan menjadi reseach bold sampling group negeri dan theory than effective taba follow SPPM order strategie hipotesi difference instrument thoma penelitian terdapat schooi ofmedan more sama lumbantoruan experiment tinggi into state GKST increasing kirnia secara science normalita terikat IPA4 improve uji display dapat design meliputi concept contamination factorial university formation varian digunakan strategi divided analisi kimia different interaksi their ABSTRAKSI GKSR penerapan based sebanyak jalur spatial lebih sebagai use outcame CD1 effect jumlah instruction salah tingkat there result medan interaction mikro siswa meningkatkan program IPA1 merupakan yaitu keseluruhan sampel lumbaotoruan isi kognitifspasial pembelajaran SMA micro organizing antara ini baiknya bagi multi baik dcngan model dibandingkan affect implemented karena dilaksanakan beba IPA3 clas variabel dua cognitive chemical treatment determine dengan conducted IPA2 menentukan santo two XI each rendah te universita macam sample avoid component then instrumen terhadap kemudian kedua between persyaratan 2010 CDT hasil eleven style using memberikan obtained defferent 2x2 because diterapkan pengorganisasian satu used pengaruh dibagi bahasan arakteristik pada pokok low school kognitif strategy spasial ikatan efektif general yang stage belajar pengukur dari postgraduate high lilicfor