PENGARUH PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP SELF ESTEEM DITINJAU DARI IDENTITAS SOSIAL DAN KESETARAAN GENDER PADA SEKOLAH PEMBAURAN

Tarigan, Yustinus (2018) PENGARUH PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP SELF ESTEEM DITINJAU DARI IDENTITAS SOSIAL DAN KESETARAAN GENDER PADA SEKOLAH PEMBAURAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156118031 COVER Pdf.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156118031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156118031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156118031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156118031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156118031 TABLES.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156118031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156118031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156118031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156118031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156118031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan: (1) Pengaruh Pendidikan Jasmani terhadap Identitas Sosial; (2) Pengaruh Pendidikan Jasmani terhadap Kesetaraan Gender; dan (3) Pengaruh Pendidikan Jasmani terhadap Self Esteem. Metode Penelitian yang digunakan ialah survei dengan angket/kuesioner dan juga dokumentasi serta untuk menganalisis hubungan masing – masing variabel dengan analisis jalur (path analysis), dengan jumlah sampel sebanyak 58 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Instrumen penelitian berupa angket tentang Pendidikan Jasmani, Identitas Sosial, Kesetaraan Gender dan juga Self Esteem. Sebelum melakukan analisis data dengan analisis jalur, terlebih dahulu melakukan pengujian persyaratan analisis data diantaranya dengan uji normalitas, uji kelinieran dan keberartian regresi, dan uji homogenitas, dengan Analisis Variansi pada taraf signifikansi  sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Jasmani secara langsung memberikan pengaruh terhadap Identitas Sosial, Kesetaraan Gender dan juga Self Esteem. Besarnya pengaruh langsung (1) Pendidikan Jasmani terhadap Identitas Sosial adalah 38,6%, (2) Pendidikan Jasmani terhadap Kesetaraan Gender adalah 22,3%, dan (3) Pendidikan Jasmani terhadap Self Esteem adalah 60 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNugraha, Tarsyad196504141990031001
Thesis advisorSimatupang, Nurhayati196602201998022001
Call Number: 796 Tar p
Keywords: Pendidikan Jasmani, Identitas Sosial, Kesetaraan Gender, Self Esteem
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Dec 2018 09:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31465

Actions (login required)

View Item View Item