kelompok tujuannya nilai tanpa tujuan belakang tanah merasa ayunan masing masukan serta bermanfaat betul keterampilan bahu dibangun jenuh pemikiran pendek IPA dicapai lari sedangkan memukulu terdidik menangkap terlihat mengahadapi jarang pembelajara memperhatikan berikut cukup tidak kecepatan ditemukan tentunya diidentifikasi tahap demi volli kegiatan adapun terdiri pengajaran adalah siang dipisahkan teni menemukan didalam kemampuan sendiri disekolah untuk menggembirakan perkembangan mala kecerdasan pesrta mencederai medan memuaskan melainkan ata siswa meningkatkan uraian program jarak iwan menghindari ajarkan berkualita individu bahan jasmani artinya upaya 2019 merupakan usaha tahun mencapai rata ketangkasan pelajaran daripada dikarenakan kegembiraan prose mengatasi memiliki yaitu dalam pemain benarkah diharapkan tersedia cerda sulit pemainnya pembelajaran waktu memperoleh itu dipengaruhi BAB teoriti caranya tepat SMA dimiliki dasar terjatuh satuan mendukung kela kurang arah bisa mengembangkan berbeda 2015 pertimbangan ini lompat media pengalaman indonesia adanya pelaksanaan berdasarakan bagi pikiran mengetahui menjadi baik paham hal ada genap identifikasi melakukan memukul pelan prosespembelajaran memfokuskan harmoni kedudukannya diri maju luhur dilakukan sesuai karena menunmbuk bervariasi fisik kesehatan tata lagi beba tolak badan variabel disentuh populer sebenarnya dua hidup aktif dibawah pendidikan mau home selalu dan berhubungan melambungkan subyek pencak mengayun kali sepakbola kepribadian membangun swing dengan calon menggunakan sarana akan prilaku menuju atletik dipermainkan mencoba perminan penggunaan kerja mewujudkan menjatuhkan guru penelitian latihan februari 2018 mendewasakan dipergunakan awalan XI observasi terdapat awal mata dirinya pola yangpeneliti oleh bukanlah diluar semester anggap metode juga gerak prosedur gerakan rendah permainan jauh cepat kecil keahlian rasa benar setiap berakhir ketuntasan bebrapa rekreasi rohani datangnya disebut meja latar peserta sama lakukan peningkatan bagaimana bola bersaing menyusun ditetapkan basket posisi suasana moral melaksanakan peluru kurikulum silat membantu pendidik maupun menghadang peristiwa terlalu seharusnya berlangsung bahwa potensi akal diam suatu memadai mensukseskan pembelajaranpukulan seperti bersih diharuskan secara jatuh sekaligu ketika masalah memenuhi materi manfaat kekurangan modifikasi terikat belum masyarakat lapangan besar tersebut aspal anak rumusan pengubahan sumbangan giliran peneliti utuh dituntut berbagai langsung sembilan hasil sikap mempengaruhi manusia dapat lebar mengecap memperbaiki berbagi sepanjang memberikan melalui menunggu seutuhnya maka pemukul prakti sehingga semangat permasalahan sekolah 2008 kasti pelempar haru kata kuat penting rangka tertarik membentuk digunakan semuanya didik KKM sah terbuat berlawanan selain seseorang menunjukan pekerti lebarnya prasana tanggap kebutuhan cenderung para satu menghilangkan laku diartikan seorang mengutamakan SMAS sekera diata mengubah memanfaatkan solusi demikian tandiyo tiga base semakin affective tentang bulutangki menyeimbangkan sadar zaman watak softball dimulai mampu tekhnik variasi melakukannya wawasan jeni hingga terencana batt melempar UUD pada olahraga kesegaran permain agar berkembang behavioral diajarkan menghasilkan pengetahuan jam mengikuti tanggal kerasnya gari tunta dimana membuat menarik dilemparkan budi alat menambah saling kedalam lua fikir mengenai pukulan sangat jenjang sehat keterbatasan penja jati bunt pertama memahami perlu bosan takut peran orang rahayu menyenangkan memabatasi tahapan pembatasan diarahkan atau meluncur berpengaruh yang mempunyai sering beberapa masih minat lebih diberikan memegang hanya washliyah banyak faktor belajar sebagai kreatif apakah rilek saputra dari pihak dikatakan kurangya cara pertumbuhan hendak aktivita PENDAHULUAN tercapainya memperkirakan pribadi memperkaya kesatuan sistematik saat masuk tuntutan paradigma batttidak team berdasarkan salah unsur sub 2003