PENGARUH LATIHAN SMASH KEDINDING DENGAN LATIHAN SMASH KELANTAI TERHADAP KEMAMPUAN HASIL SMASH PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN 2017/2018

Padlan, Ahmad (2018) PENGARUH LATIHAN SMASH KEDINDING DENGAN LATIHAN SMASH KELANTAI TERHADAP KEMAMPUAN HASIL SMASH PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6133311013 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6133311013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6133311013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6133311013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6133311013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6133311013 TABLES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6133311013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 6133311013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6133311013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latihan apakah yang lebih berpengaruh antara latihan Smash ke dinding dengan latihan Smash ke lantai terhadap peningkatan hasil Smash pada siswa putra ekstrakurikuler SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, sampel yang digunakan sebanyak 12 orang yang di ambil dari populasi berjumlah 20 orang dengan menggunakan purposive sampling. Selanjutnya dibagi menjadi dua kelompok teknik Matching by Pairing yaitu kelompok latihan smash kedinding dan latihan smash kelantai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Sebelum memulai perlakuan latihan diambil data pre-test dan setelah dilakukan latihan kemudian diambil lagi data post-test untuk mengetahui informasi tentang pengaruh latihan smash kedinding dan smash kelantai terhadap kemampuan hasil smash pada siswa ekstrakurikuler SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018. Latihan dilaksanakan selama 6 minggu dengan frekuensi 3 kali seminggu atau 18 kali pertemuan. Analisis hipotesis I dari data pre-test dan data post-test peningkatan hasil smash bola voli latihan smash kedinding diperoleh thitung sebesar 3,81 dan ttabel sebesar 2,57 dengan α = 0,05 (thitung>ttabel) berarti ditolak dan diterima. Maka dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa smash kedinding berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan hasil smash pada siswa putra ekstrakurikuler SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018. Analisis hipotesis II dari data pre-test dan data post-test peningkatan hasil smash bola voli latihan smash kelantai diperoleh t hitung sebesar 2,68 serta ttabel sebesar 2,57 dengan α = 0,05 (thitung>ttabel) berarti ditolak dan diterima. Maka dalam penelitian ini dapat menyimpulkan bahwa smash kelantai berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan hasil smash pada siswa ekstrakurikuler SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018. Analisis hipotesis III dari rata-rata dan simpangan baku diperoleh thitung 1,22 serta ttabel sebesar 2,23 dengan α = 0,05 (thitung<ttabel) berarti diterima dan ditolak. Dapat disimpulkan bahwa latihan smash kedinding tidak lebih besar pengaruhnya daripada latihan smash kelantai terhadap peningkatan hasil smash pada siswa Ekstrakurikuler SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, Hariadi196803051995121001
Call Number: SK-2018 PJKR 104
Keywords: Latihan Smash Kedinding Dengan Latihan Smash Kelantai ,Kemampuan Hasil Smash
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 03 Dec 2018 08:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31296

Actions (login required)

View Item View Item