berminat kelompok masing masukan serta pelatihan dibanding dina jenuh sedangkan tenaga memperhatikan cukup tidak angket dinyatakan terdiri seminar adalah tetapi sebelumnya real pengembangan untuk medan komando ata siswa meningkatkan PJOK khususnya siswanya jasmani upaya dibidang pencapaian merupakan melibatkan lanjut disimpulkan daripada terbukti prose memiliki yaitu dalam menerapkan keseluruhan diperoleh diharapkan nyata gaya pembelajaran BAB 147 tepat bisa berbeda 149 antara ini keilmuan diketahui adanya diuraikan bagi menjadi baik menunjukkan hal melakukan dibandingkan keolahragaan dilakukan kesehatan pemerataan beba mempertimbangkan variabel SARAN hidup berarti pendidikan renang dan IMPLIKASI khasanah mengacu lihat dengan data menggunakan hipotesi akan saran temuan signifikan guru penelitian latihan 148 penunjang kompetensi terdapat tiap mengukur terikatnya moderator telah metode juga pengujian output rendah eksperimen penuli peningkatan dibutuhkan setelah tinggi pendidik maupun kemandirian sisi terhadap bahwa KESIMPULAN suatu terutama penilaian seperti secara psikisnya sekaligu input masalah lapangan kedua tersebut kepala sebagaimana bila kota peneliti dipertimbangkan pembahasan hasil mempengaruhi dapat memberikan melalui maka sehingga nilainya permasalahan sekolah kesimpulan guna kata menjadikan kualita kaitkan pancasila diterapkan menunjukan analisi statistik satunya ternyata para mengindikasikan pengaruh diartikan lain demikian mengajar tentang penemuan interaksi implikasi variasi dikemukakan pada olahraga ilmu agar kita penerapan membuat 150 sangat ditemukannya dampak perlu atau keluaran berpengaruh yang beberapa lebih diberikan perbedaan hanya faktor belajar sebagai menyarankan lainnya dari SMP dharma DAN memperkaya berdasarkan dasarnya salah jika tingkat