fcount sore hari supported there outcome contextual seluruh taught angket word kegiatan diterimanya adalah result student wa untuk learning medan interaction research siswa both program populasi tahun get rata memiliki yaitu academic multiple grade diperoleh mengkonfirmasi diajar higher educational key ABSTRACT pembelajaran studi they SMA kela who faktorial language antara ABSTRAK ini expository mengetahui menunjukkan battery mendorong genap study ekspositori dilakukan score pengumpulan active kontekstual aktif eagernes pendidikan japanese negeri dan than kunci technology follow dengan data strategie second difference sehari instrument construct new penelitian quasi 2018 activitie XI terdapat mengukur oleh fhitung telah semester juga motivasi compared rendah find eksperimen more year had te information kriti universita gardner setelah tinggi 8156122018 didapatnya dibelajarkan damayanti state teaching attitude instrumen terhadap bahwa bahasa belajarnya motivation mengkonstruk berjumlah positif ftabel between positive jepang creative hasil dapat design using other factorial university sehingga view 2017 semu ftable kata choice digunakan 2x2 because CTL strategi pilihan teknologi berganda confirm experimental AMTB pasca them used pengaruh when consisted interaksi population test point hand jeni pada got pengetahuan low through lisbet thesi dimana such strategy present either sarjana memodelkan orang atau out yang consist lebih perbedaan helped belajar kreatif NIM dari aim postgraduate bertujuan pandangan effect kehidupan high