tapanuli conducting sedangkan rate people dijadikan mendeskripsikan homogenita variabelnya seluruh acceptance calculated tesi coefficient square 112 struktur adalah menemukan result alpha wa abstracf untuk job terkait amounted performed collecting diuji medan working reliabilita meningkatkan berstrata koefisien program regresi pascasarjana persamaan taraf populasi ofteacher' factor dalam keseluruhan sampel district bartlett of95 educational homogeneity ANOVA significant equation sipoholon modeljalurdilakukan studi berupaya penerimaan diferensial individual who proporsional empiri ABSTRAK ini advice mengetahui normality tested bur ditentukan moment chi way model study dilakukan increase sampling pengumpulan variabel bartlett' random differential determined linierita large negeri dan keberartian determine kecamatan kepuasan dahulu menguji distribusi dengan data menggunakan hipotesi quantitative saran instrument kerja utara whole conducted signifikan guru penelitian 2011 menentukan teacher' administrasi variable technique irect proportional describe testing metode motivasi pengujian method uiasoit meningkat validity much sample teacher component tum empirical cultur state satisfaction direct terbadap instrumen terhadap bahwa teknik slpoholon formula regression linearity kwadrat secara organizational motivation normalita dim berjumlah analysi besar improve determining uji berbagai langsung hasil product dapat path using rumu pendidilron significance berapa rum UNIMED varian culture stratified kabupaten satisfilction digunakan track validita variance pengacuh level dihitung done analisi terlebih pascasa1jana used pengaruh ANAVA examination semakin influence population test how administration performance distribution related berprestasi pada found tumbur agar while reliability thesi school sebanyak komponen jalur iklim prodi hutasoit lilliefor north kepada orang motivasion atau yang organizalional faktor sebagai use kuantitatif junior achievement organisasi SMP aim cara bertujuan effect kinerja high hypothesi first sub structure tingkat