127 nilai tanpa keunggulannya tujuan dikelola sudah masing serta pelatihan keterampilan dina mekanisme mengaktifkan sumatera dicapai demokrati ketenagan bendahara dap memilik tenaga dibarapkan ide jarang seluruh dilibatkan berikut meningksrtajqm cukup tidak bukan basil ceramah perencanaan kegiatan ham berstandar struktur pengajaran adalah pengelolaan tetapi akhir sebelumnya kemampuan sendiri pengembangan untuk pengetabuan transparansi dibarengi 128 laporan berdaya ata siswa meningkatkan uraian program khususnya keputusan menghindari diambil individu wakil konsep terlibat upaya pendid membawa pencapaian merupakan mengorganisir berperan mencapai melibatkan ketanagaan prose kecurigaan yaitu dalam gedung diperlukan kelemahan diperoleh dilak diharapkan tersedia kinerjanya 132 mental panitia saja pembelajaran pembentukan pengangkatan pengawasan pelaksana disebabkan berupaya penerimaan mengelola kendala dimiliki mendukung kela kesiapan kurang mengembangkan pertimbangan aplikasi ini media pelaksaan masalab urusan melak adanya diuraikan pelaksanaan meb bagi menjadi mengetahui baik ditandai kebijakan mempertahankan hal ada model 129 manajemen melakukan melihat kebanyakan diri prinsif maju pengambilan dilakukan sesuai pula bervariasi pembinaan tetutup dilaksanakan RPS membidangi ekstra mamajukan RSBI personil SARAN mengawasi keterlibatan wali aktif batkan diberdayakan pendidikan BABV SMPN manajeman kesempatan dan menyangkut ketenagaan jawab IMPLIKASI memberi sekola rencana pembina fungsinya maksud bennutu pengadaan nasional lainya dengan data dipertahankan berkaitan 131 menggunakan sarana akan bantuan saran terpendam memberdaya penggunaan kerja utara pendapat terperinci meninggalkan guru penelitian lama penyusunan tranparansi menentukan lulusan menuntut dirinya namun berpedoman pola oleh mana tertampung halnya telah teru metode motivasi juga ukan bermutu output kurikuler meningkat manajerial prasaraoa tugasnya setiap mencari segera mengakar mengembangkannya menimbulkan melaksanakan kurikulum kependidikan pemerintah pendidik perubahan terlalu pertanggungjawaban berlangsung terhadap binjai potensi KESIMPULAN penyediaan suatu terutama beljalan memberdayakan diantaranya tifkan secara menyebabkan belum masyarakat apa berkelanjutan UASBN positif kontiniu tersebut 130 bertanggungjawab teori kepala put begitu dibutuhkannya mutu kota diikutsertakan profesinal sek pemberdayaan pembahasan berbagai langsung peraga sikap dapat pendapatan RAPBS kesimpulaa memberikan melalui menunggu maka komponennya berupa sehingga kemandiriaan sekolah terkomodir kesimpulan bertanggung olah haru alan kualita perolehan kesiswaan huma digunakan 'datkan dihasilkan pendukung paparan berbasi efesien diterapkan terh konsultasi perlengkapan ditinggalkan satunya para dijelaskan inisiatif menerima baru pejaksanaanya mungkin lain prasanma ditingkatkan proposal persentase anggaran menyampaikan sebingga mengajar kecemburuan bah atan peningk terbuka MBS meh sanak implikasi mampu dana MGMP pada agar melakukuan menghasilkan mengikuti 126 keluamya terjun dimana membuat kemampuannya alat lemah berpartisipasi mengenai efektif perengkrutan sangat dominan kepada dampak gmu curiga kepercayaan buku favorit diangkat perlu tuga peran mengak keilrutsertaan atau berpengaruh out yang keikutsertaan sering turut rintisan beberapa masih lebih diberikan hanya belajar sebagai supervisi menyarankan babkan prasarana organisasi dari pihak SMP ujian semua aktivita kelulusan DAN tercapainya provinsi pendidikannya umumnya paradigma progran keuangan berdasarkan pegangan salah daerah ikan