PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENGUATAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

VALENTINE, JENNIFER (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENGUATAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 7143341036 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 7143341036 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 7143341036 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 7143341036 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 7143341036 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 7143341036 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM. 7143341036 BAB I.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 NIM. 7143341036 BAB V.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 7143341036 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan T.A 2017/2018 yang dianggap masih cukup rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel tersebut. Jenis penelitian ini adalah Expos Facto. populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Paarulian 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 112 orang yaitu terdiri dari tiga kelas sampel sebesar 50% dari 112 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kolerasi Linear Berganda, dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis variabel persepsi siswa (X1) meunjukkan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan. Hal ini dapat diketahui melalui uji t secara parsial dengan thitung > ttabel (2,859 > 1,674) dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Variabel minat belajar (X2) menunjukkan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan. Hal ini dapat diketahui melalui uji t secara parsial dengan thitung > ttabel (2,273 > 1,674) dan nilai signifikansi 0,027 < 0,05. Secara simultan variabel persepsi siswa (X1) dan variabel minat belajar (X2) menunjukkan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan. Hal ini dapat diketahui Fhitung > Ftabel (67,676 > 3,17) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRUSLAN, DEDE196507041990031002
Call Number: SK-2018 EKO 100
Keywords: PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENGUATAN, MINAT BELAJAR, PRESTASI BELAJAR, EKONOMI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 26 Oct 2018 10:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31174

Actions (login required)

View Item View Item