PENGARUH TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

SAMOSIR, LAURA CHINTYA (2018) PENGARUH TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 7143341038 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 7143341038 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 7143341038 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 7143341038 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 7143341038 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 7143341038 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM. 7143341038 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM. 7143341038 BAB I.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 7143341038 BAB V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 7143341038 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi pendidikan dan gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain expost facto. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Parulian 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 sebanyak 110 orang. Sampel dalam penelitian sebanyak 55 orang dengan menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan studi dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh teknologi pendidikan dan gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi digunakan rumus regresi linear berganda dan persamaan regresi yang diperoleh Y=37,912+0,185X1+0,416X2+e. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji t dan uji f pada taraf signifikan 95% atau alpha 5%. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara teknologi pendidikan dengan prestasi belajar dengan nilai thitung > nilai ttabel yaitu 2,184 > 2,006 dan nilai signifikansi α = 0,033 < 0,05. (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar dengan nilai thitung > nilai ttabel yaitu 3,509 > 2,006 dan nilai signifikansi α = 0,001< 0,05. (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara teknologi pendidikan dan gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Parulian 2 Medan dengan nilai Fhitung > Ftabel (15,913 > 3,18) dan nilai sig α = 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,380 atau 38% perubahan prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh teknologi pendidikan dan gaya belajar. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka hipotesis diterima dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara teknologi pendidikan dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadana, Muhammad Fitri197709142005011003
Call Number: SK-2018 EKO 101
Keywords: Teknologi Pendidikan;Gaya Belajar;Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 26 Oct 2018 10:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31173

Actions (login required)

View Item View Item