tujuan masing keterampilan tidak kecepatan terbagi afrianto adalah tetapi mengatakan dalam sejak mengetahui ada laki masayarakat SMAN termasuk tingkah memperngaruhi lagu campur mendalam terdapat telah juga mengenal membatasi menjaga irawan secara sekedar peneliti mempengaruhi melalui dibaha permasalahan dijelaskan yakni unggulan tiga jalan memandang pengetahuan dimana membuat siapa guel sangat tradisi perlu lebih faktor sesuatu cara daerah tanpa antar mengandung sugyono dicapai pengarahan dijadikan kepustakaan bukan adapun sendiri syair menuangkan gurupun pemain perempuan biasa baik melakukan tempat siswi tuli tega resam budaya berdidong memaksakan kajian tari judul teori rumusan ataupun lokal maka kabupaten ambil dikemukakan ilmu formal yang banyak PENDAHULUAN diterima berlokasi menyiapkan kesadaran ide mengamati fenomena menemukan prose memiliki bersama menjalani itu ruang kendala keberadaan khusu adanya dapatlah memainkan berfikir 2014 pula kegunaan kerja penelitian sebab pola dipakai panduan sugiyono sama bergantung potensi suatu manfaat merasakan apa berdakwah perjuangan mengharuskan menetapkan manusia informasi kadang referensi para paksaan diata tentang luar agar penjelajahan menghasilkan bagian bantal kedalam pepongoten ingin dipecahkan jawabannya berpengaruh sebagai pendapatnya dibagikan jumlah objek kegiatan didalam siswa tentu bahan dikarenakan yaitu ayang pembelajaran disiplin mereka dilakukan karena membuka sebuah wanita menggunakan prilaku terpendam pendapat signifikan terjalin aceh macam bernyanyi perbandingan didong rawan banan berupa sehingga sekolah UNIMED spontanita kreativita acuan jeni kebet sesama dihati alat berniat keterbatasan menciptakan berada masih minat gagasan kelompok dimainkan berikut pengajaran pertamina kemampuan diambil mengkondisikan upaya hendaknya daripada 281 dirancang pemainnya saja kec sifatnya menjadi diri pendidikan dan wadah dahulu didatangkan biasanya oleh metode permainan setiap terbata bunyinya dalamnya khasan latar bagaimana setelah dapatkan koordinasi masalahnya supaya masalah masyarakat merancang pertanyaan haru menjadikan pengisi beserta emosi selain seseorang jela dicarikan event jadi lingkup seni kepada asli tengah konsentrasi prilakunya jalu pertumbuhan dilkukannya salah jika tenaga perkembangan melatih dimiliki mengembangkan 290 hal mengandalkan sesuai pembimbingan dilaksanakan ketat miliki musik dimaksud akan menampilkan dipilih popular melaksanakan hanyalah mengajarkan tepukan membuktikan hak selanjutnya tenggang bermacam mengasah penting dihasilkan satu ikut watak mampu dana pada kab berisikan grup ajang bersifat alunan dikalangan orang sering dari teganing aktivita berdasarkan menambahkan tentunya untuk gayo jarak khususnya konsep berperan karya waktu diteliti penonton pentingnya foku tepukannya mendapatkan dituangkan tepok instrument guru awal namun disuguhkan rasa menurut penelian disebut bermain kelihaian tersendiri bahwa bebesen belum non dapat semangat sedang digunakan mengingat masa menerima teleliti interaksi zaman wawasan takengon membimbing saling teliti pembatasan mempunyai batlle nilai berikutnya belakang sudah serta diidentifikasi pengembangan kesenian canang ekstrakurikuler merupakan sulit BAB berbeda ini pelaksanaan bagi identifikasi menjalankan mengidentifikasi lambang lawakan berarti pembawa dengan bunga lembaga gratak sumber berume terpenting ritem tersebut sikap memberikan pelestarian tangan kebutuhan kedisiplinan lingkupnya menarik menambah melestarikan pembimbing batasan peran atau beberapa hanya 2016 berdampak semua