PENGGUNAAN MULTIMEDIA (FRANCAIS PRONONCTIATION TUTOR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK MAHASISWA BAHASA PRANCIS

Goufur, Abd PENGGUNAAN MULTIMEDIA (FRANCAIS PRONONCTIATION TUTOR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK MAHASISWA BAHASA PRANCIS. /. pp. 40-52.

[img] Text
Penggunaan multimedia (francais prononctiation tutor) untuk meningkatkan kemampuan menyimak mahasiswa bahasa Prancis.pdf

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Aktifitas menyimak bahasa Prancis di luar jam belajar masih rendah. Hal ini berakibat pada rendahnya hasil belajar menyimak mereka. Penggunaan Francais Prononctiation Tutor (FPT) sangat membantu mahasiswa dalam belajar menyimak secara mandiri. Mahasiswa dapat memanfaatkan laboratorium bahasa multimedia, komputer laptop untuk belajar mandiri. Penelitian ini dilaksanakan pada mahasiswa semester 1 Prodi bahasa Prancis dengan subjel penelitian sebanyak 25 orang. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan Action Research. Hasil penelitian menunjukkan perkembangan yang signifikan terhadap kemampuan menyimak mahasiswa.

Item Type: Article
Keywords: Menyimak; Multimedia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 24 Mar 2016 02:47
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31

Actions (login required)

View Item View Item