PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERORIENTASI ANALOGI FOKUS AKSI REFLEKSI (FAR) DITINJAU DARI MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN ASAM DAN BASA

Indria, Elsy (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERORIENTASI ANALOGI FOKUS AKSI REFLEKSI (FAR) DITINJAU DARI MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN ASAM DAN BASA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8166141003 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8166141003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8166141003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8166141003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8166141003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8166141003 TABLES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8166141003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8166141003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 8166141003 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8166141003 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 8166141003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui pengaruh model pembelajaran berorientasi analogi FAR terhadap hasil belajar siswa; 2) mengetahui pengaruh tingkat motivasi belajar yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berorientasi analogi FAR terhadap hasil belajar; 3) mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa; 4) mengetahui ketuntasan belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berorientasi analogi FAR dengan tingkat motivasi. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMAN 1 Peranap, Provinsi Riau. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI MIA 2 dan XI MIA 2 masing-masing berjumlah 27 siswa. Instrumen penelitian berupa tes objektif hasil belajar yang valid dan reliabel, lembar angket motivasi belajar siswa. Teknik analisis yang digunakan teknik Two Way Anova pada program SPSS 23. Hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1) tidak terdapat pengaruh antara model pembelajaran berorientasi analogi FAR terhadap hasil belajar siswa. 2) terdapat pengaruh tingkat motivasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berorientasi analogi FAR. 3) tidak terdapat interaksi antara kedua model pembelajaran dengan tingkat motivasi terhadap hasil belajar siswa. 4) ketuntasan belajar siswa yang paling tinggi adalah pada model pembelajaran process oriented guided inquiry learning (POGIL) berorientasi analogi FAR dengan tingkat motivasi belajar yang tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitorus, Marham196301011989031004
Thesis advisorMuchtar, Zaiinuddin196703171992031004
Call Number: 546.24 Ind p
Keywords: model, analogi FAR, motivasi, hasil belajar, asam dan basa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD146 Inorganic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2018 08:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30907

Actions (login required)

View Item View Item