IMPLEMENTASI BAHAN AJAR KIMIA HIDROKARBON DAN MINYAK BUMI TERINTEGRASI NILAI AGAMA UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN NILAI SPIRITUAL SISWA

Handayani, Hilda (2018) IMPLEMENTASI BAHAN AJAR KIMIA HIDROKARBON DAN MINYAK BUMI TERINTEGRASI NILAI AGAMA UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN NILAI SPIRITUAL SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156142005 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156142005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156142005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156142005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8156142005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8156142005 TABLES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8156142005 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8156142005 APPENDICS.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156142005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8156142005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156142005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gambaran awal pengetahuan dan nilai spiritual siswa, 2) apakah implementasi bahan ajar kimia hidrokarbon dan minyak bumi terintegrasi nilai agama dapat meningkatkan pengetahuan dan nilai spiritual siswa, 3) korelasi pengetahuan dengan nilai spiritual, dan 4) tanggapan siswa terhadap pembelajaran dengan bahan ajar terintegrasi nilai agama. Penelitian ini merupakan quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah angket nilai spiritual, tes pilihan ganda, dan angket tanggapan siswa. Instrumen pengetahuan divalidasi oleh Dosen Kimia. Instrumen nilai spiritual berupa bersyukur dan ikhlas yang sudah divalidasi. Teknik analisis data menggunakan independent sample t-test pada SPSS 20 for windows dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan uji hipotesis, pada hipotesis pertama dan kedua didapat thitung sebesar 4,072 dan 1,690. Hipotesis ketiga diperoleh nilai Korelasi Pearson sebesar 0,471. Berdasarkan analisis data pengetahuan diperoleh nilai sig. 0,000 <

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDarmana, Ayi196608071990101001
Thesis advisorMuchtar, Zaiinuddin196703171992031004
Call Number: 543.2 Han i
Keywords: Implementasi Bahan Ajar, Terintegrasi, Nilai Agama, Nilai Spiritual, Pengetahuan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2018 08:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30906

Actions (login required)

View Item View Item