PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINKING (DD/CT)

Ernayanti, Syafrida (2017) PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINKING (DD/CT). In: Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017, 17 May 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Dalam tulisan ini, akan diuraikan strategi pembelajaran yang akan digunakan oleh guru untuk mencapai keberhasilan
pembelajaran salah satunya ialah dengan menggunakan deep dialogue/critical thinking. Deep Dialogue/Critical thinking adalah kegiatan berpikir mendalam yaitu suatu kegiatan pembicaraan atau percakapan yang terjadi antara orang-orang yang berdialog harus diwujudkan dalam hubungan yang interpersonal, keterbukaan, saling jujur dan mengandalkan kebaikan. Sedangkan critical thinking merupakan kegiatan berpikir kritis yang dilakukan adalah kegiatan berpikir dengan mengoperasikan kemampuan intelektual untuk menganalisis, membuat pertimbangan dan mengambil keputusan dengan tepat dan benar.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran inovatif; Deep dialogue; critical thinking; Model pembelajaran
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309 Consciousness. Cognition
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Aug 2018 08:19
Last Modified: 23 Aug 2018 08:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30840

Actions (login required)

View Item
View Item