classe MAS kuesioner adalah dalam ABSTRACT mengetahui kecemasan terdapat telah tinggi FB madrasah design factorial fobserved signifikasi teching population 994 lebih apakah fobservedi effect kemapuan medan control grade antara pengambilan year hitung besar hasil 2017 ftable cluster diajarkan low see yang terdiri siti memiliki talking way after tuckey penelitian aisyah uji dianalisa para based sebagai tingkat activity siswa program sampel ANOVA menggunakanuji they tembung mereka questionnaire dilakukan english random dua sebuah ajaran kunci menggunakan 2018 two technique sample using berupa kata level found signifikansi bertujuan high chip pengajaran keyword kemampuan wa populasi daripada higher sheet ABSTRAK FA sampling dan setelah state berbicara ftable3 tukey anova test thesi achievement observed jika there tehnik taught ditemukan 212 result interaction speaking linguistic significant arah study fhitung rendah objective teaching terhadap swasta analysi experimental used pada game grup consist belajar dari eleventh berdasarkan treated x1tahun student untuk research academic kela anxiety group mendapatkan than data instrument FAB bahwa teknik applied ftabel significance university digunakan interaksi got showed analisa applying ditritment lanjut ftableat analyzed ini clas dengan 647 skill aliyah eksperimental eksperimen between kontrol 2x2 menunjukan washliyah 2016