PENATAAN KOTA MEDAN YANG BERWAWASAN UNGKUNGAN

Sitanggang, Nathanael (2005) PENATAAN KOTA MEDAN YANG BERWAWASAN UNGKUNGAN. In: Seminar Nasional Penataan kota Berwawasan Lingkungan, Medan.

[img]
Preview
Text
Prosiding Pusdip 2006.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kota Medan adalah salah satu Kota Metropolitan di Indonesia yang sekaligus Ibukota Provinsi Sumatera Utara. Luas Kota Medan kurang lebih 265km2 dengan jumlah penduduk 2.255.827 orang dengan perincian 1.082.797 laki=laki dan 1.173.030 perempuan yang tersebar di 21 Kecamatan atai 151 Keluarahan (Bappeda Kota Medan, 2005)/ Kalau dibandingkan jumlah penduduknya dengan luas daerah, maka rata=rata kepadatan penduduk Kota Medan kurang lebih 8513 jiwa/km2. dari hasil perbandingan jelas terlihat bahwa kota Medan sudah tergolong yang padat penduduk. Kota yang padat penduduk dapat memberikan arti kebutuhan tempat tinggal yang sangat besar, arah pergerakan penduduk yang sangat banyak, sehingga ada kecenderungan mendirikan tempat tinggal secara sembarangan dan mencari nafkah di tempat-tempat yang sembarangan pula. karena itu, didalam penataan Kota Medan haruslas konsisten menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan Tata Ruang Kota yang telah ditetapkan tanpa ada pengecualian atau dispensasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TH Building construction > TH845 Architectural engineering. Structural engineering of buildings
T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 04 Jul 2018 03:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30707

Actions (login required)

View Item View Item