mengatakan dalam mengelola mendalam terdapat telah kevalidan kriti seperti memenuhi peneliti berbasi membuat lebih menyarankan hendak DAN tanpa dijadikan pemecahan kelemahan baik melakukan matemati kemandirian penilaian hasil maka prakti validita berpikir dikemukakan praktisi sejeni yang valid ditinjau penelitian mudah sebesar sama wawancara suatu uji para agar dilihat sebagai ahli tingkat didalam siswa pembelajaran rujukan SARAN menggunakan 174 kecil ketuntasan KESIMPULAN materi pembaca representasi berikut kemampuan menumbuh menjadi pendidikan dan saran penalaran meningkat ketercapaian masalah tercapai analisi dikembangkan kepraktisan kelamahan revisi tunta kepada buku lainnya perangkat total rata hal coba simpulan keefektifan terhadap 130 pada komunikasi belajar dari berdasarkan menambahkan untuk ata pencapaian satuan kela guru maupun bahwa dapat ratanya guna digunakan lain meminimalisir RPP serta kategori BAB alternatif berbeda ini bagi dengan kembangkan peningkatan matrik 138 pembahasan LAS kesimpulan 173 matematika II disarankan efektif beberapa kreatif