PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA YANG BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMP KARTIKA I – 2 MEDAN

Hijjah, Tirti One Gus (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA YANG BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMP KARTIKA I – 2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8156172074 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8156172074ABSTRACE.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8156172074 PREFACE.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8156172074 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8156172074 TABLE.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8156172074 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8156172074 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 8156172074 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 8156172074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah dan penemuan terbimbing, (2) Perbedaan kecerdasan emosional antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah dan penemuan terbimbing, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis, dan (4) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kecerdasan emosional. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Kartika 1-2 Medan. Dan sampel penelitian ini adalah kelas VII-1 dan VII-3. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Dua Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran berbasis masalah dengan penemuan terbimbing. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA untuk

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMinarni, Ani196510101992032003
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031003
Call Number: 510.071 2 Haj p
Keywords: Pembelajaran Berbasis Masalah, Penemuan Terbimbing, Kemampuan Komunikasi Matematis,Kecerdasan Emosional
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Jul 2018 02:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30687

Actions (login required)

View Item View Item