PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD

Mawarni, Arni (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8156171037 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8156171037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8156171037 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8156171037 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8156171037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8156171037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8156171037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8156171037 BAB I.pdf - Published Version

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 8156171037 BAB V.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 8156171037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD, (2) untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD, (3) untuk mengetahui ada atau tidak adanya interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa, (4) untuk mengetahui ada atau tidak adanya interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 6 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD. (2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, E.Elvis196312251988031004
Thesis advisorAsmin, 195708041980531002
Call Number: 510.285 Maw p
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Pemahaman Konsep Matematis,Komunikasi Matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30677

Actions (login required)

View Item View Item