tujuan masing keterampilan segala kenyataan bentuk tidak adalah karakteristik terkadang dalam gall kontribusi diharapkan studi memproduksi ada menjelaskan dianggap menuli negeri dunia SMK daerahnya melahirkan dimuat terdapat abstrak hampir telah maksimal motivasi juga posisi dibaca tinggi dibelajarkan membantu seperti secara peneliti berkutat melalui permasalahan inovatif berbasi menganalisi yakni pengetahuan menumbuhkan membuat selama mandiri sangat memahami perlu pemahaman lebih cara provinsi daerah tanpa sedangkan weidenmann mencerminkan misi dijadikan bukan adapun sendiri merelalisaikan meningkatkan mewakili uraian berjalan semestinya antara bertutur melakukan mahyuni mandailing kontek sri menawarkan bantu lokalita sosok tokoh penyusunan mata kompotensi berbentuk panyabungan III kajian inspiratif kemudian unimed rumusan MA hasil lokal meletakkan maka prakti kabupaten KKM bermakna cenderung baru efisien berpikir simalungun dikemukakan cerita ilmu gagasannya beriringan modul sejalan peninggalan yang banyak PENDAHULUAN pusat maa sumatera ide sosial maknanya depdikna prose memiliki permasalah itu keberadaan adanya diuraikan menunjukkan ditinjau teoreti walaupun mendengar mengimplementasikan 2014 inovasi terlepa relevansi penggunaan utara apati penelitian perhatian sebab mudah kompetensi lingkungan sejarah direkonstruksi sama tepatnya pendidik wawancara diingat suatu manfaat disamping apresiasinya penyampaian uji indonsia diteladani manusia informasi majid referensi sampai terfoku pilihan fungsional para menanamkan jawa kembali mengubah tentang agar menghasilkan dikhawatirkan sebagai penggunanya dikatakan umum kehidupan dirumuskan febriani mendeskripsikan undang ajar fasilitator kegiatan dinyatakan tanggung siswa dipahami bahan dibantu dikarenakan yaitu pembelajaran mereka dilakukan karena membuka dua sebuah berhubungan jawab muatan tinggal menggunakan sarana dikuasai pendapat khazanah nantinya ketuntasan ditetapkan menyusun menguraikan paling menimbulkan kurikulum kebahasaannya membaca memadai borg materi kisah kedua selatan berupa sehingga dibatasi sekolah kata imajinatif ulang mengajar tersusun bobot alam berbantuan menyebarkan mengikuti alat menciptakan masih minat gagasan paradigma kelompok hari sekarang aspek berikut tahap merealisasikan kemampuan upaya kejadian dirancang saja bbentuk sifatnya menduduki menurun kurang 2015 berasal menjadi natal dorongan pendidikan dan kesulitan harian agustina nasional kebahasaaan sehari penambah kaidah terungkap menjembatani oleh azhari menungkapkan setiap terbata menceritakan latar penugasan terlalu bahasa aktualisasi masalah 2013 tutur tercapai merancang tertuli haru kualita membentuk selain analisi dikembangkan prastowo perannya beredar kepada dikema buku utama 2007 pengelola faktual lainnya pihak momentum salah jika setempat lampau maryanto pekerjaan giat melatih siswanya rata keseluruhan walida SMA dasar ruh mengembangkan mendampingi hal coba sesuai menelusuri makna pembelajan menyangkut termotivasi akan sekitarnya menampilkan kebermaknaan observasi rendah jauh konten diaplikasikan terhadap situasi fakta rentetan infromasi selanjutnya ridwan utuh langsung kompa kedaerahan penulisan penting satu diartikan memanfaatkan lubi pernyataan mampu pada profesionalismenya sulitnya bersifat dikalangan mengenai kebermanfaatannya orang belajar dari sisdikna padahal berdasarkan menghargai bangganya menghadirkan bacaan ketersediaan sebelumnya untuk biografi ata khususnya artinya melibatkan kebahasaan kela mengekspresikan relevan belaka melihat pentingnya indriyani bersumber ilustrasi sistemati mengintegrasikan diungkapkan menilai guru wena seyoginyanya suasana khayalan maupun berpotensi bahwa disampaikan kalangan belum positif patung kepala mengambil ketidaktahuan bagaimanakah dapat materinya seutuhnya desain 2008 menyajikan stres terjadi digunakan masa lain menguatkan seorang fotonya saling menekankan apresiasi melekat tahapan pembatasan pahlawan meminimalisir realisasi saat penerbit unsur penuh nilai belakang tanah serta bermanfaat diidentifikasi struktur akhir pengembangan tahu ichwan merupakan gambar tahun konvensional lanjut pelajaran 229 sulit eksplisit pasal BAB mendukung sebagian komik ini media diketahui indonesia kemudahan mempermudah bagi identifikasi berlandaskan pengetian persepsi memberi pragmati dengan bantuan dipasaran 2011 dipersepsikan terintegrasi wilayah sumber peristiwa kriteria tersebut akibatnya wahana sikap kualitasnya memberikan menyalurkan lalu 173 masdiono kelayakan kebutuhan tek pranoto tambahan foto menarik efektif minimal dipastikan atau beberapa hanya 2016 karakter semua disajikan literatur