masing keterampilan nonformal ketakterbalikan bentuk tidak adalah tetapi kepedulian langkah dalam sejak unsurnya ragam ada ibu seluruhnya peduli menuli sebenarnya negeri prefik maksud kebiasaan terdapat telah juga reduplikasi tinggi seharusnya secara mempengaruhi sebaliknya 226 pengetahuan sangat lebih faktor DAN disesuaikan daerah sedangkan dijadikan meningkatkan kan antara baik tempat penggunanan tuli nyo kepribadian kalimat berbahasa konfik dimanfaatkan besar judul teori rumusan hasil 230 maka kabupaten dilestarikan ilmu strukturnya formal yang kesadaran terdiri prose memiliki itu teoreti penggunaan penelitian meskipun lingkungan wawancara 227 internal singkil referensi ciri sampai dipertukarkan tentang luar agar mengenyam sebagai kehidupan masukan menengah seluruh ajar kegiatan siswa dipahami bahan yaitu pembelajaran letak mempertahankan interferensi dilakukan karena SARAN dua berhubungan kecamatan kunci tinggal menggunakan diubah aceh menimbulkan terjadinya menyebabkan mempelajari kedua jamee berupa sehingga sekolah kata tulisan hingga keterbatasan morfologi hari berikut kepribadiaan terbawanya saja diri pendidikan dan saran sehari IPTEK oleh perguruan metode kebermanfaatan bilingual peserta ber berlangsung bahasa supaya masalah masyarakat tutur haru membentuk berbicara terkumpul mungkin keluarga kepada ketaktersisipan masyakat salah lisan terlihat ketiga SMA dasar hal majemuk sesuai dilaksanakan simpulan dokumentasi dipertahankan akan temuan observasi 228 berkomunikasi terhadap situasi terhindar selanjutnya bepar MAN penting ketentuan satu pada kedwibahasaan dwibahasawan tetap kebermanfaatannya handout dari berafik berdasarkan pemakaian bacaan 225 untuk sufik ata khususnya konsep pembentukan berjudul kela pentingnya data guru awal benar maupun bahwa berjumlah lapangan berkarakter dapat ekternal digunakan mendahului lain SIMPULAN pengulangan pertama saat unsur sudah serta dipisahkan merupakan disimpulkan keseringan 229 BAB alternatif mendukung ini diketahui indonesia bagi dengan penutur asal kompositum apalagi narasi usul tersebut pembahasan afiksasi memberikan pelengkap contoh tek gari 114 diakhiri peran atau beberapa hanya