tujuan masing membedakannya keterampilan nonformal kenyataan bentuk tidak adalah afik tetapi ejaan memungkinkan dalam kepribadiannya sejak dipengaruhi tersebar teman bidang ragam ada ibu tampil norma dianggap calik termasuk hubungannya menuli unik lihat prefik kebiasaan org terdapat arbiter telah motivasi juga peminjaman reduplikasi mengenal jumlahnya sedikit menghubungkan pesisir beragam tinggi seharusnya ujaran B1 seperti secara ketika slogan anak dihasilkannya peneliti mempengaruhi tataran pemekaran melalui siapo tertarik tiga bacarito sadar ibunya pengetahuan pasif siapa sangat lebih faktor apakah pendatang provinsi pribadi melayu daerah tanpa antar sedangkan mencerminkan dijadikan deskripsi tarigan menulisnya usulnya sendiri medan meningkatkan sistem diksi antara tigo baik lai diperhatikan tuli budaya sambung kepribadian budayanya bercerita kalimat tokoh mata basa berbahasa nababan banyaknya multilingualisme besar judul teori rumusan ataupun baiko nonlingustik nia hasil maka prakti 2017 perasaan kabupaten didik bermakna cenderung menyampaikan EBI berpikir menyimpang cerita ilmu berkembang diajarkan terletak formal sejalan saya yang cubo banyak PENDAHULUAN sumatera masyarakatnya ide 1991 tunggal terinterferensi sosial sintaksi fenomena gunakanlah prose memiliki etni inilah itu iko praktik adanya akibat pikiran diberi teoreti topik seperangkat pula ala inspirasi pemindahan menyatukan menetap penggunaan aneuk ketidakpahaman penelitian mudah kompetensi pola meskipun lingkungan mencakup sama asing pendidik penyerapan bhineka suatu manfaat beda apa catatan manusia muncul berapa singkil referensi kesalahpahaman ciri sampai pilihan para simeulue tentang dilihat menghasilkan etnik ingin jenjang sebagai siap barapo dikatakan umum bersamaan jumlah kehidupan mendeskripsikan seluruh ajar siswa dipahami pinggiran bahan yaitu pembelajaran ika pengalaman buk mereka interferensi haloban sederhana dilakukan meneliti pantai karena keanekaragaman dua sebuah aktif ulama produktif berhubungan kecamatan menggunakan minggu dikuasai terjalin mana teru pengantar kecil aceh penuli paling frasa menimbulkan diamati kontak membaca terjadinya materi menyebabkan mempelajari kedua selatan jamee merugikan perkotaan berupa sehingga sekolah kata itulah urang pengaruh tulisan mengajar lahir depan sehubungan acuan jeni pembaca mengikuti makhluk alat 1994 B2 minang berada dipelajari penyimpangan duluan masih gagasan sekitar berdwibahasaan memperkaya umumnya morfologi asimilasi suku hari sekarang kasu aspek berikut pengajaran konsisten kemampuan segi menyimak upaya bulan daripada mei saja disebabkan tepat menjadi ditentukan dijumpai diri munak pendidikan dan reseptif negara berpikirnya nasional berkaitan bangsa sehari penduduk sibolga kaidah oleh perguruan disingkat kebermanfaatan bilingual setiap terbata latar peserta setelah sangatlah nak berlangsung terutama bahasa supaya fonologi masalah masyarakat kalian berdialek barat tertuli haru berbicara karangan selain seseorang kebebasan jela mungkin http gramatika universal linguistik menyebutnya resmi paragraf keluarga gunakan jalur teratur klausa kepada asli meneru kemungkinan tuga 2007 minangkabau lainnya salah jika pemilihan lisan terlihat ditemukan pejabat carito melatih masuknya dialek memilih speaking diperoleh ambo writing ketiga manusiawi djiwandono SMA dimiliki dasar hal coba dipatuhi majemuk pembinaan selalu akan sekitarnya banda bunyi observasi rendah berkomunikasi mengajarkan chaer menyebar terhadap situasi terhindar membuktikan relatif kota kapatang wacana pikir penulisan penting dihasilkan multietnik diterapkan satu mampu pada reading kedwibahasaan dwibahasawan tetap bersifat wikipedia baku kebermanfaatannya komunikasi handout orang sering belajar dari pemakainya ilmiah misalnya berdasarkan 2003 dibangun pemakaian kedwibahasawan erat perhubungan kesalahan kito bacaan untuk ata khususnya ungkapan konsep artinya terjadilah karya berjudul kela mengungkapkan diteliti maju foku lagi dikuasainya data semacam guru latihan awal benar disebut batak kesepakatan maupun pendengar bahwa disampaikan ketahui bahasa_jamee ketidaktahuan berulang berkarakter bagaimanakah dapat tamu 2008 sedang terjadi digunakan percakapan terbawa lain seorang interaksi kha perulangan kita widjono pedesaan dominan dewasa pertama diberikan jameue saat unsur belakang sudah serta tercermin bilingualisme pengacauan memperhatikan dipungkiri struktur dipisahkan pengembangan apo merupakan konvensional penambahan pelajaran menerapkan BAB listening bisa berbeda sebagian ini indonesia kini bagi lambang alasan persepsi berarti aturan memberi empat dengan skill pemakaiaan penutur asal kompositum munculnya wilayah peristiwa digunakannya menguntungkan narasi wiki tersebut dituturkan keempat afiksasi pesan memberikan mengemukakan lalu dikelompokkan contoh tek gramatikal gari menarik dsb bercampur atau beberapa kemarin perbedaan hanya semua pakpak